Home » » Semua Legislator Studi Banding, Besok Kantor DPRD Makassar Kosong

Semua Legislator Studi Banding, Besok Kantor DPRD Makassar Kosong

Written By Unknown on Monday, November 18, 2013 | 8:20 PM











Kantor DPRD Kota Makassar

Seluruh Anggota DPRD Makassar akan kunjungan berbagai kota, Selasa (19/11/2013). Akibatnya, Kantor DPRD Makassar tampaknya akan kosong melompong nantinya.



Kunjungan ini dalam rangka studi banding. Mempelajari berbagai sistem dalam pembangunan kota. Berbagai kota besar di Indonesia. Seperti Jakarta, Bandung ataupun Surabaya. Pemilihan berbagai kota ini, sebagai pertimbangan bahwa struktur kota hampi mirip dengan kota Makassar.



"Kita akan pergi kunjungan kerja dibeberapa kota. Ini dalam rangka studi banding," jelas Ketua Komisi D DPRD Kota Makassar, Soewarno Sudirman kepada Tribun-Timur.com, Senin (18/11/2013).



Namun, Ada yang menarik dalam kunjungan kerja ini. Baru kali ini, semua komisi akan berangkat meninggalkan. Menurut Soewarno, ini adalah kebijakan yang diambil badan perumus. Hal ini, dikarenakan legislator diburu deadline waktu. Legislator diharuskan melakukan kunjungan kerja sebelum membahas anggaran Daerah tahun 2014.



"Ini untuk mengivisiensikan waktu. Untuk menghindari pada saat pembahasan anggaran tahun 2014 nanti, forum tak korum," jelas Soewarno yang juga legislator Partai Demokrat



Hal yang sama diungkapakan oleh Sekretaris Komisi C, Nelson Marnanse. Ia mengatakan berangkatnya seluruh legislator ini salah satu upaya untuk menghemat biaya. Selain itu, anggota legislator dituntut untuk menyelesaiakan pembahasan anggaran 2014 sebelum tahun 2013.



"Memang seharusnya tidak terjadi demikian. Ini bukan keadaan ideal. Karena waktu mepet dan ini Urgent kita lakukan.," Jelas Nelson.



Berikut tujuan kota yang akan dikunjungi legislator Makassar masing-masing komisi dari Selasa-jumat (19-22/11/2013) :



Komisi A : Badung, Jakarta

Komisi B : Bandung Jakarta

Komisi C': Surabaya, Bandung

Komisi D': Bandun,g Jakarta.(*)



Sumber : TribunTimur










from visimuslim http://www.visimuslim.com/2013/11/Semua.Legislator.Studi.Banding.Besok.Kantor.DPRD.Makassar.Kosong.html

via www.visimuslim.com
Bagikan Artikel ini :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Anti Copyright © 2013. Komunitas Blogger Ideologis - Semua isi Blog ini Boleh disebarkan
Template Created by Creating Website Modified by Tan Saliman
Proudly powered by Blogger