Home » » SuperCamp 7 LDS HTI DPD 2 Purwakarta: “Menjadi Remaja yang Meneladani Rasulullah saw. Secara Kaffah”

SuperCamp 7 LDS HTI DPD 2 Purwakarta: “Menjadi Remaja yang Meneladani Rasulullah saw. Secara Kaffah”

Written By Unknown on Tuesday, February 4, 2014 | 3:19 PM







Purwakarta. [25/01/2014]. Sabtu malam mingguan, remaja keluyuran ??? Nampaknya itu tidak berlaku bagi para remaja yang mengikuti SuperCamp#7 Remaja Islam yang diselenggarakan oleh Lajnah Dakwah Sekolah HTI DPD 2 Purwakarta, pada Sabtu malam Ahad, 25-26 Januari 2014 di Masjid Ukhuwah Islamiyah yang bertempat di Perumahan Sadang Sari Permai, Purwakarta. Puluhan Remaja memilih mengisi liburan dengan menghadiri acara yang mengambil tema "Meneladani Rasulullah Saw. Secara Kaffah."


Dengan konsep Mabit [Malam Bina Iman dan Taqwa], mereka mengikuti serangkaian acara SuperCamp#7 dengan bermalam di Masjid sambil menikmati sajian materi ideologis yang disampaikan oleh para pemateri. Acara dimulai jam 16.00 WIB Sabtu sore sampai jam 08.00 WIB Ahad pagi.



Hadir sebagai pemateri pertama di sore hari, 'Mas Bro' Willyanto Ramadhan  yang memaparkan materi sesuai tema, "Meneladani Rasulullah Saw. Secara Kaffah" yang menjelaskan secara gamblang tentang kewajiban kaum Muslim khususnya remaja untuk senantiasa mengikuti ajaran Rasulullah saw. tanpa memilah-milah, tanpa setengah-setengah, melainkan harus secara kaffah dari bagaimana keperibadian Rasul dalam berlaku lampah hingga sistem pemerintahan yang diajarkan Rasulullah yakni Khilafah.



Pemateri kedua di malam hari selepas sholat isya, Kang Adriansah Bahrun  , dengan materi "Remaja Islam, Mulia Dengan Islam" yang memberikan gambaran perbandingan antara kondisi remaja di era kapitalisme global saat ini yang menghinakan mereka, dengan remaja yang hidup dalam naungan Islam ketika masih berdiri sebuah Negara yang menjalankan syariah Islam secara kaffah, yaitu tiada lain adalah khilafah. Remaja dalam Islam hidup mulia dan produktif.



Pemateri Ketiga menjelang malam yang semakin larut, Ust. Joko Kristianto , dengan materi berjudul "Islam will Dominate the World" . Beliau menjelaskan bahwa, kemenangan Islam adalah janji Allah dan Bisyarah Rasulullah Saw. Khilafah 'ala Manhaj Nubuwwah [Khilafah yang mengikuti metode kenabian] akan tegak kembali dan Islam akan kembali menguasai dunia dari Barat hingga Timur Dunia sebagaimana dulu pernah menguasai hampir 2/3 daratan dunia selama 13 abad. AllahuAkbar!



Pemateri terakhir di pagi hari, Ust. Farhan Hafiz Rahim , menyampaikan materi "Dakwah is The Greatest Choice" . Dakwah tidak hanya kewajiban ulama, asatidz, atau pun kyai, tetapi seluruh kaum Muslim yang baligh terkena beban kewajiban untuk berdakwah, termasuk remaja Islam. Pada materi penutup ini, remaja menyatakan siap untuk mengkaji Islam dan mendakwahkan Islam kepada teman-teman mereka. Subhanallah!



Acara SuperCamp Episode ke-7 pun diakhiri dengan komitment peserta yang siap untuk mengkaji Islam lebih mendalam dan mulai belajar berdakwah untuk memperjuangkan Islam kaffah. [] HTIInfokom Purwakarta [www.al-khilafah.org]





































from Al Khilafah http://ift.tt/1fsB2iD

via Al-khilafah.org
Bagikan Artikel ini :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Anti Copyright © 2013. Komunitas Blogger Ideologis - Semua isi Blog ini Boleh disebarkan
Template Created by Creating Website Modified by Tan Saliman
Proudly powered by Blogger