Home » » HTI: Memilih untuk Tak Memilih Bagian Hak Asasi Manusia

HTI: Memilih untuk Tak Memilih Bagian Hak Asasi Manusia

Written By Unknown on Thursday, February 20, 2014 | 8:34 PM



Memilih untuk tidak memilih dalam proses Pemilihan Umum (Pemilu) merupakan bagian dari hak dalam berdemokrasi. Demikian disampaikan juru bicara Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), Ismail Yusanto.



“Golput itu bagian dari hak warga negara,” jelas Ismail kepada hidayatullah.com di kantor DPP HTI, Rabu (19/02/2014) kemarin.







Karena itu, adalah tidak tepat jika pemerintah akan memkriminalkan warga negara yang tidak mau ikut Pemilihan Umum (Pemilu), ujar Ismail.



Menurutnya, pemerintah seharusnya menjadikan bahan introspeksi diri mengapa jumlah Golongan Putih (Golput, red) di Indonesia kian meningkat.



“Krisis kepercayaan terhadap pemerintah dan partai politik itulah sebab yang harusnya dijadikan bahan evaluasi, bukan justru memkriminalkan,” tambah Ismail lagi.



Senada dengan Ismail, tokoh Gerakan Islam, Mashadi juga menilai bahwa peta politik Indonesia tahun 2014 semakin tidak jelas.



Menurutnya politikus Indonesia hanya menjadikan Pemilu sebagai bahan dagangan politik.



“Jangankan partai non Islam, partai Islam saja kehilangan keseriusannya terhadap perjuangan Islam itu sendiri,” jelasnya pada hari yang sama kepada hidayatullah.com.



Menurut mantan anggota DPR ini, pilihan untuk tidak memilih adalah reaksi alami masyarakat dan umat. Ketidakpercayaan terhadap komitmen partai berangkat dari rasa kecewa terhadap kinerja mereka. [hidayatullah/www.al-khilafah.org]











from Al Khilafah http://ift.tt/1dURzhL

via Al-khilafah.org
Bagikan Artikel ini :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Anti Copyright © 2013. Komunitas Blogger Ideologis - Semua isi Blog ini Boleh disebarkan
Template Created by Creating Website Modified by Tan Saliman
Proudly powered by Blogger