Home » » 26 Ormas Islam Jabar Tolak Perayaan Asyura Syiah

26 Ormas Islam Jabar Tolak Perayaan Asyura Syiah

Written By Unknown on Wednesday, November 13, 2013 | 12:50 AM



Sejumlah ormas Islam dan elemen dakwah tingkat Jawa Barat menolak dengan tegas perayaan Asyuro Nasional oleh kaum Syiah yang akan diadakannya di Kota Bandung. Dalam rilisnya, Senin (11/11/2013) Ormas Islam telah mendatangi Polrestabes Bandung dan Mapolda Jabar sekaligus menyampaikan surat penolakan acara tersebut.







Dalam butir-butir penolakannya, ormas Islam Bandung Raya dan Jabar menyatakan bahwa:



1.Upacara takziyah atau perayaan Asyuro (Ma’tam Asyuro) untuk mengenal meninggalnya Imam Husein merupakan upaya pengdangkalan akidah umat Islam Indonesia yang mayoritas Ahlusunah Waljamaah.



2.Peringatan Asyuro yang di dalamnya ada ritual penghujatan dan penghinaan terhadap para sabahat Rasulullah Muhammad SAW jelas-jelas bentuk pelanggaran UU No.1/PNPS/1965 tentang Penodaan Agama serta KUHP Pasal 156a tentang Penistaan Agama.



3.Upacara Asyuro pada setiap bulan Muharram akan semakin menegaskan terhadap strategi penyebaran ideologi politik imamah di negara kaum Sunni di Indonesia.



4.Oleh sebab itu guna menjaga kemurnian akidah umat Islam dari penyesatan ajaran Syiah,maka dengan ini kami ormas Islam menolak dengan tegas kegiatan peringatan Asyuro tersebut.



5.Kami mendesak mendesak kepada aparat keamanan khususnya Polda Jabar agar tidak memberikan ijin pelaksanaan perayaan Asyuro di wilayah Jabar. Hal itu dikhawatirkan dapat menimbulkan keresahan dan berpotensi menimbulkan konflik horizontal di tengah masyarakat.



6.Mengajak semua tokoh dan elemen ormas Islam untuk bersatu merapatkan shaf guna menolak dan menghentikan segala gerakan syiahisasi di Indonesia.



Surat penolakan yang dibuat sekira 26 ormas Islam dan elemen pergerakan Islam lainnya di antaranya Dewan Dakwah Jabar, FUUI, HTI Jabar, Hasmi, Al Irsyad Al Islamiyah, Hidayatullah Jabar, FPI Jabar, Pemuda Persis, Gardah, Kodas, Fajri, Forum Ka’bah, Kupas, Gempa Cianjur, Gapas Cirebon, Gempar Sukabumi, Laskar Sabilillah, Laskar Umat Islam, AK-12, Forum DKM Se-wilayah Kawaluyaan, DKM Al Furqon Cimahi, dan lain-lain.



Surat ini diterima Wakasat Intelkam Polrestabes Bandung,Kompol Haeruman,SH. Dalam penjelasnya, pihak Polrestabes mengaku sudah menerima surat pemberitahuan dan permohonan ijin dari panitia perayaan Asyuro. Namun pihak Polrestabes hingga saat ini belum mengeluarkan ijinnya.



Pada hari yang sama, mereka juga langsung mendatangi Polda Jabar dan diterima langsung oleh Wadir Dit Intelkam Polda Jabar melalui Kasi Yanmin, Kompol Asep Koswara,SH. Dalam penjelasannya, pihak Polda akan segera merespon dan menindaklanjuti laporan tersebut. [wartaislam/islampos/www.al-khilafah.org]










from Al Khilafah http://www.al-khilafah.org/2013/11/26-ormas-islam-jabar-tolak-perayaan.html

via Al-khilafah.org
Bagikan Artikel ini :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Anti Copyright © 2013. Komunitas Blogger Ideologis - Semua isi Blog ini Boleh disebarkan
Template Created by Creating Website Modified by Tan Saliman
Proudly powered by Blogger